Tingkatkan Kemampuanmu Seperti Bruce Lee

Bruce adalah anak yang rapuh bahkan ia termasuk anak yang susah makan. Sehingga ketika dia terlibat perkelahian ala jalanan ia mengalami kekalahan. Waktu itu ia berumur 14 tahun. Setelah berdiskusi dengan ibunya, ia memutuskan belajar seni bela diri.

Jenis ilmu bela diri yang ia pelajari adalah Wing Chun, ia berguru dengan Sifu Ip Man. Ia juga berguru dengan master kungfu Siu Hon Sung. Biasanya dibutuhkan tiga minggu untuk menguasai 30 jurus Siu Hon Sung, Bruce Lee hanya memerlukan tiga malam saja. Disamping itu Bruce Lee juga mendapat ketrampilan anggar dari ayahnya. Ada satu hal unik, Bruce Lee tidak hanya mahir beladiri. Ternyata ia pintar menari cha-cha bahkan pada tahun 1958 ia berhasil meraih trophy Hongkong Cha-Cha Championship.

Bruce Lee

Bruce Lee

Kegigihan Bruce Lee belajar ilmu beladiri membuahkan hasil,dia benar-benar menjadi legenda sekaligus tokoh film terkenal untuk aktor beladiri.Bruce Lee juga kreatif mengkreasikan ilmu beladirinya dalam segala hal,tentunya anda dapat melihat video Bruce Lee bermain pingpong dibawah ini,


Salah satu kata motivasi Bruce Lee,

motiva

Maka dari itu,anda harus melatih satu kemampuan anda berkali-kali,jangan satu kemampuan dilatih satu kali,terus mencari kemampuan yang lain.Karena hasilnya tidak akan maksimal.Manusia ditakdirkan berbeda-beda,ada yang menjadi pilot,masinis,dokter dan sebagainya,namun yang perlu anda ketahui adalah semuanya memiliki keahlian dibidang masing-masing.Galilah keahlian anda semaksimalmungkin hingga dapat dikatakan jago dalam bidang anda.

 

Nilai Posting ini?
Bagikan Sekarang...

Comments

  1. says

    Wah wah ternyata banyak sisi dari Bruce Lee yang baru saya tau lewat artikel mas Akbar ini. Terutama quote yang terakhir itu.. bikin saya merinding.

    Memang betul, sesuatu yang diasah dan digali terus menerus dengan fokus dan konsisten kelak akan melahirkan karya fenomenal. Seperti yg dicontohkan Edison, Da Vinci dan lain-lain.

    Termasuk jg di pekerjaan. Saya kenal dgn beberapa orang yang sebenarnya biasa saja, tapi berkat keuletannya ‘ngulik’ satu software, ia malah lebih jago dari lulusan teknik yg seharusnya lebih tau tth software tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>